Cara Mengganti Pemutar Video Default di Android

cara mengganti pemutar video default di android

Balik lagi dari banyaknya rutinitas, kali ini saya mau membahas satu topik yang ringan tapi penting. Topik yang dibahas adalah seputar pemutar video di Android. Nah masalah ini pernah saya alami ketika nonton video yang sudah di download. Ketika saya klik video itu, tiba-tiba otomatis play di aplikasi video bawaan. Tetapi yang saya pingin play di aplikasi yang lain.

Untuk mengganti aplikasi pemutar video agar permanen dengan merubah keĀ  settingan default. Settingan default jika diaktifkan video yang kalian tonton sudah otomatis play di aplikasi yang kalian inginkan tanpa perlu ganti-ganti lagi dan tidak repot juga.

Cara merubah settingan default pada aplikasi pemutar video di android simple dah mudah kok. Dibawah akan saya jelaskan cara yang simple dan gampang untuk dipahami. Penasaran? Cek dibawah.

Cara Pertamacara mengganti pemutar video default di android

1. Kalian buka Pengaturan di hp atau smartphone. Biasanya memiliki lcon gerigi.cara mengganti pemutar video default di android2. Setelah itu, kalian cari daftar aplikasi. Contoh gambar diatas manajemen aplikasi. Step ini sedikit berbeda di setiap hp, tetapi kurang lebih sama.cara mengganti pemutar video default di android3. Selanjutnya cari aplikasi video yang kalian inginkan untuk dijadikan default. Disini saya pakai contoh MX Player untuk aplikasinyacara mengganti pemutar video default di android4. Nanti akan muncul interface seperti diatas. Kalian klik buka secara defaultcara mengganti pemutar video default di android5. Terakhir klik buka tautan didukung, nanti muncul beberapa opsi, seperti:

  • Buka di dalam apli ini
  • Selalu Tanya
  • Jangan buka di dalam apli ini

Kalian pilih buka di dalam apli ini nanti secara otomatis video akan play di aplikasi yang dipilih

 

Cara Kedua

1. Kalian buka dan klik galeri di hp.
2. Cari video yang ingin kalian tonton. Setelah ketemu kalian klik
3. Biasanya nanti akan muncul pilihan aplikasi video yang ada di hp atau smartphone kalian
4. Disitu nanti muncul pop up, kalian bisa mengaktifkan aplikasi default

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*