Cara Mengatasi Run as Administrator Tidak Muncul di Windows

cara mengatasi run ad administrator tidak muncul di windows

Sekarang ini hampir semua pengguna laptop atau komputer menggunakan sistem operasi (OS) Windows. Mulai dari windows XP, Vista, 7, 8, hingga 10. Bahkan secara riset pun windows masih menjadi pengguna terbanyak karena faktor familiar bagi mereka.

Nah bila kalian pengguna windows pasti tidak asing dengan yang namanya run as administrator. Run as administrator tiap kali muncul jika membuka aplikasi di windows sebagai langkah awalnya.  Itu merupakan langkah yang harus diikuti sebagai izin dari administrator windowsnya.

Tapi apakah kalian pernah mengalami masalah tiba-tiba  run as administrator tidak muncul atau error? Kali ini saya akan membahas masalah itu. Tetapi sebelum itu saya akan menjelaskan apa sih run as administrator itu? Dan apa fungsinya? Langsung scroll kebawah.

Apa itu Run as Administrator?

Run as Administrator adalah fitur keamanan dari windows untuk meminta izin terhadap penggunanya (kalian sebagai administratornya) untuk membuka aplikasi tersebut. Dengan begitu apikasi tersebut memiliki akses untuk mengubah sistemnya di windows.

 

Fungsi Run as Administrator

Seperti yang saya singgung diatas, dengan memberikan akses administrator ke aplikasi, itu akan memberikan akses penuh. Maksutnya akses penuh itu gampangnya bila dicontohkan seperti: update otomatis di aplikasi tersebut, menyimpan password otomatis, membuka otomatis setelah booting. Kejadian-kejadian tersebut yang dimaksud akses dari aplikasi ke sistem windows.

Tapi sebisa mungkin gunakan fitur administrator ini jika kalian membukaaplikasi muncul pop up “Access Denied” yang berarti butuh administrator, itu baru kalian pakai fitur ini. Jadi memang tidak semua wajib menggunakan Run as Administrator.

Baca juga:

Langkah-langkah Mengatasi Run as administrator Tidak Bisa Dibuka

Saat kalian mengaktifkan Run as Administrator tapi tiba-tiba tidak bisa dibuka, kalian bisa mengatasinya dengan mengikuti langkah-langkah atau cara dibawah ini

Cara 1

1. Klik start atau logo windows di bagian pojok kiri bawah2. Kalian ketik change user di bagian search bar seperti gambar diatas3. Lalu kalian klik change user account settings4. Langkah terakhir, kalian geser ke atas settingnya hingga berada di nomer 2 posisinya  seperti gambar diatas, lalu kalian klik ok

Cara 2

1. Klik start seperti cara pertama2. Lalu kalian ketik netplwiz di search bar hingga muncul seperti gambar diatas, lalu klik3. Setelah muncul interfacenya, pastikan berada pada akun administrator/user. Lalu kalian klik properties4. Selanjutnya kalian klik toolbar group membership diatasnya, lalu kalian klik administrator

5. Terakhir klik apply dan ok

Cara 3

1. Kalian klik logo windows + R pada windows hinga muncul interface “Run” seperti gambar diatas, lalu ketik cmd untuk membuka Command Prompt2. Selanjutnya ketik sfc /scannow, lalu enter

3. Terakhir kalian tunggu hingga selesai (100%)

 

Harusnya 3 cara diatas sudah bisa mengatasi masalah run as administrator, semoga membantu

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Reset Windows 7 Tanpa Menghilangkan Data - Mix Artigo - Daily Mix Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*